hidup adalah perjuangan

ketika manusia terlahir kedunia ini ataupun membukakan mata untuk melihat dunia ini, berarti sebuah pertanggung jawaban telah berada di atas pundaknya sehingga wajar kalau manusia terlahir kedunia ini dalam keadaan menangis, dikarnakan seseorang manusia yang lahir itu tidak sanggup memikul sebuah amanah yang telah diberikan kepadanya, semakin dewasa seseorang itu maka ia akan mengemban amanah yang lebih berat lagi dan perjuangan dalam meraih suatu kebahagiaan akan menemui jalan terjal yang mana itu terkadang menyenangkan dan juga terkadang menyakitkan bahkan sangat menyakitkan. dan di dalam sebuah syair mengatakan; kehidupan itu tak selamanya indah dan langitpun tak selamanya cerah. dan didalam kata-kata ini kita dapat menyimpulkan bahwa hidup dan kehidupan yang kita jalani ini akan selalu menapak jalan terjal yang tidak menyenangkan sehingga walaupun seperti itu kita selaku manusia yang mengenal yang namanya Allah akan selalu sabar dan tabah dalam mengarungi kehidupan ini sehingga hati kita akan berbicara di dalam kesulitan yang saya tempuh saat ini masih banyak yang lebih dari pada saya saat ini. di dalam dunia yang dewasa ini banyak orang yang putus asa dalam menjalani hidupnya sehingga sering kita melihat ataupun mendengar baik di radio, televisi ataupun majalah, surat kabar yang menceritakan behwa seseorang telah mengakhiri hidupnya dengan alasan yang mungkin tidak dapat kita sebutkan satu persatu. inilah dampak dari kehidupan yang tidak mengenal yang namanya tuhan, sehingga ia berpikiran bahwa dengan mengakhiri hidupnya itu maka akan terselesaikan segala urusan di dunia ini, dan kalau kita ketahui bahwa mati adalah awal dari kehidupan yang abadi untuk selamanya. disanalah kita akan menuai hasil dari pada jerih payah kita selama kita hidup di dunia.

Dan perlu di ketahui bagi kita yang masih di berikan kesempatan oleh Allah untuk hidup di muka bumi ini, bahwa perjuangan belum berakhir, dan jalan masih panjang untuk kita berbuat kebaikan dan amal sholeh lebih banyak lagi. dan dari pada itu membuat hal yang sedemikian tidaklah semudah membalikan telapak tangan dan semua itu perlu perjuangan dan pengorbanan yang membutukan keluatan yang tidak sedikit, maka daari itu kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang kita butuhkan untuk menapak jalan yang kita impikan saat ini.

kehidupan merupakan sebuah perjuangan yang tak mungkin untuk di lewatkan oleh siapapun, bisa juga di katakan bahwa hidup adalah sebuah misteri yang nyata karna, segala sesuatu yang kita kerjakan itu berdampak baik itu positif ataupun yang negatif, maka dari itu berfikirlah sebelum berbuat, agar tidak terjadi penyesalan yang panjang dalam menjalani kehidupan ini sehingga kita menemukan yang namanya secerah kebahagiaan di dunia sampai ke akhirat. terkadang banyak terlintas di dalam pikiran kita bahwa menjalani kehidupan di dunia yang penuh dengan kecanggihan ini sangat sulit untuk bersaing sehingga kita sering mengambil jalan pintas dengan cara yang tidak di anjurkan agama dan yang terjadi pada diri kita adalah malah menjauhkan diri dari Allah SWT. dan hal itu juga sering di sebut dengan menduakan Allah yang telah menciptakan segalanya.

keindahan dalam berjuang dapat di rasakan ketika kita mulai lelah dalam menghadapi suatu rintangan yang memang dapat menyulitkan kita sementara kita mampu melewatinya dengan penuh rasa iklas tampa menghiraukan apa yang datang menghalang di hadapan, dan kini kata-kata berjuang sering di lantunkan oleh setiap orang namun dalam pangaplikasiannya sungguh sangat sedikit yang mau berjuang kecuali ada sesuatu yang di dapatkan olehnya dari berjuang itu, banyak kita temukan orang seperti itu di sekitar kita.


Share on Google Plus

About Edhy Handoko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

jang puas dengan apa yang ada di blog ini, berikan komentar anda?