Perjuangan diMasa Remaja

Remaja merupakan masa keemasan dalam kehidupan, akan tetapi pemaknahan remaja itu sendiri merupakan pribadi yang sedang mencari identitas diri, oleh karena itu bagi remaja yang kurang kehati-hatian maka dalam menyikapinya maka ia akan terlena dengan indahnya masa remaja.
ketika remaja sedang mencari identitas diri maka dia itu memerlikan seorang contoh(figur), karena sulit untuk menolak kehadiran seorang yang dapat di contoh atau idola, sebagian menyatakan bahwa seorang figur itu di pilih dengan alasan dapat mendatangkan kesenangan dan kebahagiaan yang laur biasa, sehingga yang di jadikan sebagai figur itu sendiri biasanya seorang artis, atlit dan juga sebagai bintang film, dan ada juga yang mangatakan bahwa kehadiran seorang figur bisa membantu menghadirkan masa depan yang labih cerah dan matang dan itu semua dapat di contoh dari seorang ilmuan, pemimpin, dan juga seorang politisi.

<
sesungguhnya seorang remaja itu memiliki figur yang biasa-biasa saja, naman yang perlu yang perlu di tindak lanjuti adalah ketika ia mencari figur, yang seharusnya mampu mengajaknya kejalan yang dapat menjemput rahmad dan hidayah, akan tetapi, figur yang diikuti itu malah mengajaknya kedunia hitam dan bisa jadi ia ikut dalam kehidupannya, inilah yang menjadi penyakit remaja sehingga hal-hal yang tidak di inginkan oleh orang tuanya terjadi dalam kehidupan seorang yang menginjak remaja tersebut, sehingga penampilan dan juga gaya hidup yang ditampilkan sama persis dengan apa yang di lihatnya dari seorang figur.
kahidupan di masa yang diidam-idamkan setiap orang adalah kehidupan ketika masa remaja akan tetapi setiap seluk-beluk kehidupan tidak terlepas dari ujian dan cobaan yang hadir setiap saat itulah yang dinamakan sebagai perjuangan dalam kehidupan dan hidup adalah perjuangan, untuk itu, pada masa-masa yang di nanti-nantikan setiap orang ini jangan sampai menjebak dan menjerumuskan kehidupan ini kelembah hitam, juga banyak faktor yang bisa kita lakukan untuk menghindari hal yang seperti itu :
  1. berpikir positip.
Ini merupakan salah satu cara untuk menghindari gejala-gejala yang di timbulakan pada masa remaja, karena pada masa itu kita sering menilai bahwa kita itu jauh lebih baik dari orang lain, sehingga apa yang kita lakukan pada saat itu merupakan suatu hal yang menjadi keinginan kita sendiri tampa mau di koreksi oleh orang lain. jadi bepikir yang positip untuk melakukan suatu pekerjaan jauh lebih baik dari pada bertindak semau kita tanpa menerima nasehat dari orang lain
2. banyak berbuat

Untuk menghindari hal-hal yang negatip hendaknya kita berbuat banyak hal, jangan biarkan waktu itu berlalu begitu saja tanpa ada yang dihasilkan, namun untuk melakukan hal yang demikian itu kita perlu waspada terhadap apa yang kita perbuat, sehingga yang kita kerjakan pada saat ini akan menghasilkan suatu karya yang dapat di jadikan sebagai tumpuan ketika kita melewati masa remaja, karena pada masa ini juga yang sering kita lakukan adalah bermalas-malasan, untuk itu, bersiaplah untuk banyak berkarya.
3. kurangi ketergantungan pada orang lain( figur)

biasanya, ketika kita menginjak masa remaja kita sering meniru, mencontoh ataupun menjiplak yang di kerjakan orang lain ( figur) akan tetapi, terkadang juga yang di lakukan oleh orang itu (figur ) tidak sesuai dengan karakter yangkita miliki, dan apabila kita masih bertekad untuk menirunya! sehingga yang terjadi pada diri kita adalah sikap yang berlebi-lebihan (norak). untuk itu hindarilah sifat ketergantungan dari orang lain dan hendaknya kita mempunyai sikap PD (percaya diri).
sebenarnya masih banyak faktor yang bisa kita dapatkan untuk menepis dan menhindari kekacauang pada masa transisi ini( masa remaja). untuk itu saya ucapkan terima kasih.

Share on Google Plus

About Edhy Handoko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

jang puas dengan apa yang ada di blog ini, berikan komentar anda?