Dukaku buat Tasikmalaya dan Sekitarnya

Gempa tektonik dengan magnitude 7,3 Skala Richter terjadi sekitar pukul 14.55 WIB, Rabu (2/9) kemarin. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa (episentrum) berada pada 142 kilometer barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 30 kilometer dibawah laut.Akibat gempa yang diperkirakan 3-4 kali lebih kuat dari gempa tsunami di Pangandaran tempo tahun, mengakibatkan banyak rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, bahkan ada beberapa rumah yang hancur luluh lantak rata dengan tanah.

Selain khawatir dengan kemungkinan gempa susulan, tak urung gempa ini juga membuat warga panik berhamburan keluar rumah, berlarian menuju tanah lapang dan tepi jalan.
Dari pihak yang berwenang belum ada laporan di wilayah Kota Tasikmalaya gempa ini telah menimbulkan korban jiwa, selain telah menimbulkan kerugian harta benda, gempa juga mengakibatkan tidak sedikit warga yang terluka. itulah segelintir berita yang beredar di berbagai media massa.

<

begitullah pristiwa yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, seluruh media massa tiada henti-hentinya menayangkan berita tersebut, sementara kita yang menyaksikan hal tersebut hanya bisa menjatuhkan sebening air mata pertanda bahwa kita ikut berduka cita atas pristiwa tersebut.

ujian dan juga cobaan tidak pernah berhenti melanda negeri ini, mulai dari gempa bengkulu yang jatuh pada tahun 2000 hingga sekarang pristiwa yang sama juga terjadi di tasikmalaya. serentetan yang dialami bangsa ini tidak pernah terlepas dari campur tangan Allah SWT. segala sesuatu yang di berikan oleh -Nya ada sebercik hikmat yang terdapat di dalamnya. dan kalau kita cermati lebih jauh lagi bahwa kejadian atau pristiwa yang terjadi di alam ini bukan hanya sekedar rekayasa akan tetapi ada maksuda dan tujuan yang di munculkan oleh Allah di balik bencana yang besar itu.

Ambil Hikmah
kejadian demi kejadian yang nampak dihadapan mata kita itu merupakan dampak dari perbuatan dan ulah manusia itu sendiri. kalau kita meninggat-ingat ulang kemungkinan ada dari perbuatan kita yang tidak di senangi oleh Allah maka Allah akan medatangkan murkanya baik berupa gempa dan lain sebagiannya sebagai bentuk balasan langsung atas yang telah kita lakukan diwaktu lampau.

Share on Google Plus

About Edhy Handoko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

jang puas dengan apa yang ada di blog ini, berikan komentar anda?