Berkah dan Indahnya Ramadhan


Ramadhan memang bulan barokah, akan tetapi kata-kata yang seperti ini suadah tidak asing lagi kedengaran di telingga kita, bahkan di setiap mosholla, langgar dan bahkan masjid terbesar di kota inipun menyampaikan kata-kata yang serupa dengan kalimat itu. dan sekarang yang jadi pertanyaan besar adalah: apakah benar datangnya bulan ramdhan itu merupakan suatu keberkahan bagi umat Islam di seluruh dunia ini.....?

kawan kalaupun hal yang diatas merupakan sebuah pertanyaan yang biasa saja...! memang benar apa yang kita pikirkan saat ini tentang pertanyaan itu sangat-sangat biasa sekali akan tetapi kalau kita selami sedikit mendalam, maka akan timbul berbagai pertanyaan didalam diri kita, contoh (saya kasih contoh satu) dimanakah letak keberkahan yang ada pada bulan Ramadhan tersebut......?

<
mari....kawan...! kita lanjutkan perbincangan kita pada pertemuan kita kali ini dengan harapan,,,, dari sini kita dapat barfikir dan menemukan kebenaran yang hakiki mengenai kebesaran yang di nampakan oleh Allah dari segala penjuru dunia ini.... kawan.... keberkahan yang dinampakan oleh Allah pada bulan Ramadhan ini adalah: sedikit akan ada uraian yang singkat untuk pembaca sekalian:

1. saling tolong menolong sesama
kalau kita menyaksikan acara stasiun televisi pada hari ini 30 agustus 2009. acara yang di sajikan oleh stasiun TV yang bercanel TPI mengadakan acara di KOTA GADANG yang terletak di kota MALANG propinsi Jawa Timur itu menyelenggarakan konser sekaligus amal kepada fakir miskin. di sana -TPI- itu nampak jelas dan bahkan berpuluhan saksi mata yang melihat kegiatan itu. berasal dari seorang ibu bersama seorang anaknya yang mencari kehidupan melalui sampah bungkahan bawang merah, mereka (Ibu dan Anak) mencari sisa-sisa bawang yang tersisa didalam bungkahan itu, namun setelah di jumpai oleh para presenter yang mendukung acara tersebut, sang ibu dan sang anak hanya terdiam dan sedikit saja mulutnya tergerak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sang presenter, bahkan yang paling menyedihkan ketika sang presenter berkinginan untuk menggangkat wajah sang ibu, beliau (sang itu) tidak mampu untuk menganggat kepalanya dan tampa di sadari terlihat jelas dari kemera bahwa sebening yang bergulir di pipi sang ibu yang bersumber dari kedua kelopak mata, akan tetapi sang ibu tidak membiarkan bening itu jatuh katanah belum lagi sampai kedagu sebening air tersebut langsung di usap habis sampai keakar-akarnya.

akan tetapi sang presenter tidak membiarkan hal itu berlarut-larut -di luar dugaan sang ibu dan anaknya- kedua sang presenter langsung mengeluarkan bingkisan yang berlabel kuku bima energi dan langsung mengeluarkan isinya di hadapan sang ibu, terakhir yang di keluarkan adalah sebuah amplop kecil yang di berikan kepada sang ibu dan kontan saja...! kaget... -sambil menutup mata dari kamera- ketika sang presenter menyuruh ibu membuka isinya. sang ibu langsung menangis sejadi-jadinya, ternya yang diberikan kepada sang ibu sebesar satu juta rupiah, uang tersebut sangat berarti sekali buah sang ibu dan anaknya, dan sekarang mari kita doakan semoga sang ibu dan anaknya diberikan kemudahan oleh Allah SWT. amiien

nah..........! kawan sebenarnya masih banyak lagi keberkahan pada bulan Ramdhan ini salah satunya yang say ceritakan diatas, sebenarnya masih banyak lagi yang mau di uraikan dalam tulisan ini namun mata berkhendak lain, jadi saya akhiri aja tulisn ini lau ada waktu kita akan sambung lagi, semoga bermamfaat bagi kita semua baik say nulis maupun yang membaca. amiiien.
salamku diehan


Share on Google Plus

About Edhy Handoko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

jang puas dengan apa yang ada di blog ini, berikan komentar anda?