INDAHNYA ANGKA TUJUH BELAS

Tampa kita sadari bahwa usia yang semakin bertambah bahkan ada yang mengatakan bahwa dengan bertambahnya umur maka semakin dekatlah dengan kematian, begitu juga hari kemerdekan yang segara tiba, kira-kira apa yang dapat kita ambil dan menjadi memfaat yang besar dalam kehidupan yang kita jalani saat ini. Kawan.......! tampa terasa bahwa kita berjumpa dengan hari kemenangan bagi bangsa Indonesia yang merupakan tanah kelahiran sang penulis, he..he.....he....(sedikit narsis) saya akan sedikit bercerita tentang indahnya angka ke tujuh belas yang sekarang akan menyongsong kita dan marilah kita jadikan angka tersebut menjadi ang yang penuh makna dan arti yang mampu membawa hidup kita yang lebih baik.

<
Pertama:

Angka ketujuh belas terdapat dalam sholat yang kita kerjakan dalam sehari semalam, tampa kita sadari bahwa kita mengerjakan sholat dalam sehari semalam itu berjumlah tujuh belas, nah.... kalu saya (penulis) memberi nama adalah tujuh belas rakaat .. ga' percaya mari kita hitung sama-sama:

1.ketika kita membukakan mata (waktu sebelum shubuh) maka kita akan merasa bahwa kita bangun ini berniat untuk mengerjakan kewajiban yang di perintahkan oleh sang kholik untuk melaksanakan sholat shubuh sebanyak dua rakaat nah.......! kawan, ketika sudah melaksanakan dua rakaat yaitu sholat shubuh maka kita baru melaksanakan aktivitas yang lainnya.

2.Setelah kita merasa sedikit lelah dalam melaksanakan kegiatan siang, mungkin itu bekerja, sekolah, kuliah ataupun sebagianya nah kita hendaknya beristirahat agar kita mampu melanjutkan aktivitas kita. Sambil beristirahat maka kita melaksanakan sholat lagi yaitu sholat dhuhur yang kita kerjakan sebanyak empat rakaat untuk memenuhi kewajiban kita sebagi umat yang beragam islam stelah selesai kita melanjutkan kembali kegiatan kita.

3.Menjelang matahari sudah mulai menyundongkan dirinya kearah barat dan sambil bersiap-siap untuk meninggalkan aktivitas yang ada kita kembali melahsanakan sholat yaitu sholat ashar sebanyak empat rakaat yang mana itu merupakan suatu kegiatan rutin yang kita kerjakan sebagai orang yang beiman kepada Allah.

4.Sepulang dari beraktivitas pada siang ahari danjuga matahari sudah membenamkan dirinya tandanya waktu maghrib telah tiba maka kita sebagai orang islam wajib melaksanakan sholat maghrib sebanyak tiga rakaat, dan alangkah baiknya sholat tersebut di adakan secara berjamaah di masjid yang ad di dekat rumah kita.

5.Setelah makan malam dan juga sebelum tidur untuk beristirahat karena esok hari harus melanjutkan aktivitas yang biasa kita karjakan itu kalau di izinkan oleh Allah yang maha Hidup, sebelumnya itu kita di wajibkan lagi untuk mengerjakan sholat yang terakhir dalam sehari semalam itu yaitu sholat isya yang mana sholat itu di kerjakan sama dengan sholat dhuhur dan sholat ashar, kenapa saya katakan sama karena jumlah sama-sama empat rakaat dan setelah itu baru kita beristirahat agan bangun besok dalam keadan segar, tapi jangan lupa baca doa loe.. sebelum tidur.

Nah.....! kawan kalau kita simak cerita diatas maka letak angka tujuh belasnya mana? Coba perhatikan lagi hurup yang bercetak miring ditebalkan dan juga jangan lupa untuk menghitung jumlahnya. Tapi kalau gax cukup tujuh belas jangan di lapor dengan polisi yaaaa...... soalnya saya takut di penjara lo... itulah keistimewaan angka tujuh belah yang pertama, masih ada lagi loe... keistimewaan coba simak lagi tulisan di bawah ini.


Kedua

kalau kita sering membuka kembali lembaran-lembaran sejarah maka kita akan menemukan keistimewaan angka ke tujuh belas ini, tapi kalau kawan sudah tau maka saya akan melanjutkan keistimewaan yang lainnya, tapi kalau belum tau......... ya sedikit aka saya tuliskan di sisni. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, nahhhh..... caba ingat.....? apa keistimewaan pada bula itu? Pasti binggung menjawabnya.... karena keistimewaan pada bulan itu banyak sekali. Sekarang akan saya kerucutkan lagi, coba ingat lagi peristiwa yang terjadi pada tanggal tujuh belas ramadhan nahhhh.... pasti ingatkan ? Nah itu dia yang di sebutkan dalam tulisan ini yaitu peristiwa turunnya Al-Qur'an.

Pada saat itu kitab suci umat islam yang pertama kali diturunkan Allah kepada nabi kita Muhammad saw yang terjadi di gua hira (tempat nabi menerima wahyu pertama) sampai saat ini masih menjadi pedoman hidup kita dan itu juga sebagai pembeda dengan kitab-kitab yang lainnya. Sekarang kita sudah tau keistimewaan angka kejutuh belas dan mari simak lagi mungkin masih ada lagi.

Ketiga

Mungkin yang satu ini kita semua sudah mempersiapkan untuk menyongsongnya terutama anak-anak karang taruna yang dengan kerja kerasnya untuk ikut menyukseskan hari kemerdekaan itu. Ini juga merupaka suatu kebanggaan yang amat sangat besar bagi kita bangsa indonesia, jadi wajar kalau kita penduduk Indonesia ikut berpartisipasi merayakan kebanggaan bangsa ini. Akan tetapi dibalik kebanggaan itu ada sesuatu yang tersimpan dibalik kemerdekaan itu, kalau kita kembali membuka lembaran sejaran -yaaaa cerita lagi dehhh- karena kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari sejarah, bagaimana para pahlawan kita dengan gagah berani merebut bangsa ini dari tangan penjajah yang terlaknat, merka (para pahlawan) telah rela mengorbankan harta, jiwa dan juga raganya demi bangsa ini, sementara kita hanya bisa menikmati jerih payah mereka yang dahulu berjuang yang hanya berbekal bambu runcing. Jadi kita yang sekarang ini menikmati perjuangan itu hendaknya berdoa agar negara ini selalu di lindungi oleh Allah dari kejahatan-kejahatan yang tidak kita inginkan nantinya.

Kawan mungkin ini saya yang bisa saya tuliskan pada tulisan yang mengungakapkan tentang keistimewaan angka ke tujuh belas, sebenarnya masih banyak lagi keistimewaaan yang terdapat pada angka tujuh belas, untuk itu kawan caba kita cari lagi apa yang dapat kita jadikan pelajran pada angka tujuh belas itu. Dan umtuk kali ini saya cukupkan sampai disini karena mata yang sudah tidak kuat lagi untuk meneruskanyan. Semoga sehat selalu................ amiien

salamku
Diehanue

Share on Google Plus

About Edhy Handoko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

jang puas dengan apa yang ada di blog ini, berikan komentar anda?