Nasehat Untuk Ramadhan

sahabat harus kita ketahui bersama bahwa rasulullah memberikan nasihat ketika ramadhan tiba, apakah......... itu ? mari kita simak uraian berikut....!
Dua perkara yang kamu sangat memerlukannya di bulan Ramadhan, ujar Rasulullah adalah memohon surga dan perlindungan dari neraka.

<
1. perkara yang pertama adalah memohon kepada Allah agara segala amalan yang kita lakukan dapat diterima di sisi-Nya, dan juga memohon untuk dimasukan kedalam kenikmatan yang abadi yaitu surga Allah SWT. kawan sebenarnya telah kita sadari bahwa apa yang telah kita lakukan diatas permukaan bumi ini merupakan tindak lanjut dari ketetapan Allah jadi kita tidak mempu untuk menepis bahkan menghindar dari ketetapan yang telah di rencanakan oleh Allah SWT. untuk itu, merilah kita luruskan niat agar di ujung perjalanan hidup ini tidak sia-sia dan mendapat keredhan Allah, sebalum kita terkena kata pepatah "sudah jatuh tertimpa tangga lagi" ayng mana kalau di terjemahkan seperti ini sedah sengsara didunia diakhirat masuk neraka lagi. nah..........! kawan, hal yang seperti inilah kita memohon kepada Allah agar tidak terjadi dengan diri kita yang sekarang sudah mengerti bagaimana cara untuk menghindarinya terutama pada bulan yang suci ini. dari sekian banyak kejadian yang kita lihat di bumi ini mari kita mengambilk sebuah pelajaran darinya agar kita mudah dalam memngarungi kehidupan ini, perbanyaklah berbuat amalan yang di senangi oleh Allah sepanjang hidup ini dan uapayakanlah untuk menghindari segala sesuatu yang berbentuk dosa sehingga kemurkaan Allah menimpa kita. terutama bulan yang penuh rahmad dan juga ampunan lagi suci ini, jadikan hari-harimu untuk berbuat amalan syurga, dengan seperti yang tertera diatas semoga kita senantiasa dalam bimbingan menuju surga-Nya, amiiin.

2. kita belindung atau di jauhkan dari api neraka, kawan saya pernah membaca sebuah buku dan sampai saya menulis ini saya lupa nama bukunya dan juga pengarangnya, di dalam buku itu, dia mengatakan begini "suatu ketika semua para sahabat bertanya tentang amalan syurga kepada Rasulullah dan beliau -Rasulullah- pun menjelaskan tentang amalan tersebut, agar para sahabat bisa melakukan amalan tersebut, akan tetapi sahabat yang satunya dia juga bertanya kepada Rasulullah akan tetapi pertanyaannya itu membuat semua para sahabat yang lain terbanngong....! ketika semua para sahabat bertanya tentang amalan-amalan yang dapat membawa kesyurga maka sahabat yang satu ini bertanya tentang amalan-amalan neraka dan pada waktu itu pula Rasulullah pun menjelaskan apa yang di inginkan oleh sahabat tersebut, dan yang menjadi pertanyaan kita sekarang adalah mengapa seorang sahabat tersebut bertanya tantang amalan neraka....? jawabanya cuma satu, yaitu agar kita mampu untuk tidak mengerjakan amalan tersebut bahakan kita membuangnya jauh-jauh dari ingatan kita, nah...! kawan. kalau amalan-amalan yang mengajak kesurga sudah barang tentu kita akan berlomba-lomba untuk mengrjakannya akan tetapi kalau amalan yang dapat menjobloskan kita keneraka sudah ada jaminan kita mengelak untuk melakukannya kecuali memang orang-orang sudah larut dan tidak mau bertobat didalam amalan neraka itu.

jadi kawanku yang budiman.......! mumpung masih ada kesempatan, kita bertemu bulan ramdhan tahun ini marilah kita berbuat dan berbuat untuk melakukan kebaikan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki agar kita tergolong dari golongan orang-orang yang di masukan kesurga oleh Allah. Amieeen
Share on Google Plus

About Edhy Handoko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

jang puas dengan apa yang ada di blog ini, berikan komentar anda?